Senin, 09 Juli 2012

Dicintai, bukan berarti indah


18 Agustus 2011 pukul 6:18 



Malam itu, handphone hanyfa berdering menandakan bahwa ada pesan singkat masuk. Dia terkejut ada nomor asing yang malam-malam begini nyasar ke handphone-nya. Ia pun membuka pesan singkat tersebut, yang isinya "asslmualaikum ukhti,salam ukhuwah"
hanyfa pun membalasnya "wa'allaikumusslm wr.wb,ya salam ukhuwah. Afwan ini siapa? Ada perlu apa?"
"ane fatih, masih ingat ane ga?"
"afwan fatih siapa ya? An ga tau"
"ane yg tadi nolong anti saat anti membutuhkan pena untuk mengisi formulir daftar ulang, anti masuk universitas yg sama dengan ane?, ambil apa di disini?"
"oh ya, saat pena an hilang, nte yg meminjamkan pena kepada an, ambil ilmu psikologi,sudah ya,wasslm".
"mmm..ya gpp. Wa'allaikmslm."

***

pagi yang cerah,membuat hati hanyfa semakin senang berangkat pagi, dg sepeda ontel berwarna hijau muda kesayangan'y yg dibelikan oleh nenek 'y 2minggu lalu, ia pun berangkat menuju t4 kuliah.
Saat sampai di parkiran,ia bertemu seorang ikhwan yg tak asing bagi 'y, ikhwan itu tak salah lg adlh fatih,seorang ikhwan yg cakep,tajir,pinter,religius,dan keren abis, yg saat itu memarkirkan motor yg tak jauh dari hanyfa memarkirkan sepeda hijau 'y.
Fatih menghampiri hanyfa" asslmualaikum ukhti"
hanyfa menjawab"wa'allaikumslm.
Langsung hanyfa berlalu bgtu saja dari hadapan fatih. Fatih terkekut,baru kali ini ada seorang akhwat yg tiba2 pergi bgtu saja. Itu lah hanyfa, seorang akhwat yg religius,cantik,cerdas,dan kreatif.

***

jam kuliah hanyfa telah usai,ia kembali kerumah dg hati bertanya2,"siapakah fatih itu? Mengapa selalu menegur'y??"
sesaat kemudian,hp hanyfa berdering, "asslmuallaikum, ukhti, knp tadi prgi bgtu saja,? Ane qan bukan penjahat."
hanyfa terkejut,dan tdk mmbalas sms tersebut.

Ting.ting.ting.ting.. Hp hanyfa kembali berdering.
"ukh,ane bermaksud baik sama anti, kq anti bgtu.?
Bsok temui ane di perpustakaan umum ilmu psikologi,jam 09.00. Ane tunggu."

ada apa gerangan seorg fatih,yg di universitas 'y adlh seorg ketum lembaga keislaman terbesar tiba2 menghubungi 'y dan ingin brtemu.
Hati hanyfa semakin bingung.

***
jam menunjukan pukul 08.30,saat hanyfa melakukan shalat dhuha di musola, sesudah shalat, ia melihat hp dan jam telah menunjukan pukul 09.01. Ia bingung,akankah ia menemui fatih di perpustakaan.?
***
Fatih yg telah menunggu hayfa di perpustakaan ttp sabar menunggu hanyfa sampai pukul 09.30, namun hanyfa tak kunjung datang.
Saat pukul 10.00 nanti fatih ada mata kuliah, jadi fatih tak bisa menunggu hanyfa lama2. Akhir'y fatih menulis di secarik kertas yg isi 'y "asslmualaikum.. Ukhti,jujur ane bingung sama diri anti. Knp anti tdk datang.
Padahal ada hal serius yg ingin ane katakan kpd anti, karna ane tdk bisa menunggu sampai anti datang, ane tulis surat ini.
Affan sblum'y, mungkin anti akan terkejut dg ini smua. Tp jujur saat bertemu anti, ane langsung jatuh cinta, maukah anti jadi pacar ane??
#jgn ada seorg pun yg tau ini smua

***
malam itu hanyfa membaca surat yg ia dapat saat ke perpustakaan dan membaca 'y. Bgtu terkejut 'y hanyfa. Umur hanyfa baru saja 17tahun pada bulan januari lalu, tp mengapa hanyfa sudah membuat lelaki mencintai'y, Hanyfa menangis saat membaca surat dari fatih, yg saat itu berarti ia sudah membuat ikhwan mencintai'y karna nafsu belaka. Hati 'y bagai tersayat pisau,dan tersiram garam. Apa yg telah ia lakukan, sampai2 ada seorg ikhwan yg mencintai 'y sprti itu.

***

keesokan hari 'y, hanyfa ttp berangkat kuliah sprti biasa 'y. Namun ia hnya tidak secerah hari2 biasa.
Sampai di kampus ia hanya duduk di taman dan membaca teori2 psikologi.
Dan menlis sebuah surat "asslmuallaikum. Affan akhi, kmrin an tdk datang, an akan jwb prtanyaan nte. An tdk bisa berpacaran dg nte, krna berpacaran itu haram hukum 'y bagi org islam, an yakin nte pun mengerti akan hal ini. Jk mmng kita jodoh kita akan di pertemukan kelak, tp jk mmng kita tdk bertemu lagi, maka mmng kita bukan jodoh. Affan,Wasslm."

surat itu ia berikan kpd sang penjaga perpustakaan agar sampai ke fatih.

***

4tahun kemudian..

Fatih yg sudah bekerja sebagai dosen ilmu pendidikan fisika di UGM, dan hanyfa bekrja menjadi dosen Ilmu psikologi di UI.
Tak terasa bahwa hanyfa sudah berumur 21thn, dan fatih 24thn, meraka tak sengaja bertemu saat diadakan'y reuni akbar di unpad.
Yg saat itu hanyfa semakin cantik dan religius, fatih pun bgtu,smkin tampan dan religius.
Mereka bertemu saat sedang memarkirkan mobil mereka masing2.

***
malam ini akan diadakan 'y pertemuan antara keluarga hanyfa dan keluarga teman abi 'y. Yg dlm acara ini akan diadakan perkodohan jika hanyfa mau.
Jam telah menunjukan pukul 07.30, hanyfa telah rapi dg baju khas islam, berlengan panjang,berjilbab,dan bercadar.
Ia berpikir,siapakah gerangan yg akan menjadi calon suami 'y.

***
di rumah fatih, umi fatih pun sibuk memilihkan baju koko yg pas untuk fatih. Karna fatih akan di kenalkan dg ank dari seorg tmn abi 'y.

***
jam 08.00, keluarga fatih berangkat menuju sebuah rumah yg sederhana namun indah.

"asslmualaikum."
"wa'alaikumslm (sahutan dari dalam rumah)

fatih bingung, siapakah akhwat yg akan menjadi istri 'y. Sholehahkah? Catikkah? jelekkah?

Saat acara dimulai, saat 'y hanyfa keluar dari kamar, fatih dan hanyfa sama2 terkejut. Karena org tua mereka ternyata adlh sahabat karib.

Akhir 'y pernikahan di adakan 7hari setelah perjodohan itu.

Subhanallah, dari sebuah kesakit hatian,penantian,dan harapan fatih dan hanyfa,akhir 'y mereka di pertemukan oleh Allah untuk saling mencintai sbagai calon suami-istri.


Kalau memang jodoh, meski sudah bertahun2 menyimpan rasa harapan ya tetap jodoh.

Jadi tunggu dia sampai saat 'y nanti ya kawan.. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar